2016/12/30

Keluh Seorang Blogger Pemula

Sama seperti judulnya "Keluh Seorang Blogger Pemula", saya ingin sedikit mengeluh sebagai blogger yang masih baru. Sebagai Blogger pemula yang mengharapkan uang dari Google adsense, banyak sekali yang masih saya belum pahami. Dari dulu sampai sekarang tujuan saya cuma satu, gimana caranya biar blog saya banyak pengunjungnya. Tapi masalahnya, saya itu males buat mikir, apalagi mau nulis di blog. Tapi itu dulu, sekarang saya mau rajin-rajin nulis, biar blog saya enak di liat. Apalagi sekarang udah ada Blogger.apk, jadi mau nulis kapan aja gampang.

Seperti yang saya bilang, tujuan saya nulis di blog biar pengunjung blog rame, biar bisa ikutan di google adsense. Tapi jujur, saya tidak tau apa-apa soal adsense. Bagaimana cara kerjanya, trus di kasih duit dari pihak google. Sebelumnya saya pernah bikin blog tempat dowenload film-film hollywood. Tapi, setelah pengunjung saya sudah ±100 orang/hari, saya masih tidak bisa ikutan google adsense. Soalnya isi blog saya tidak memenuhi syarat buat ikutan google adsense. Dan setelah beberapa lama akhirnya akun blogger saya ditutup dari pihak google. Soalnya konten di blog saya itu ilegal. Jadi Blog sebelumnya adalah pengalaman berharga buat saya. Capek, begadang tiap malam buat update blognya, gak dapet duit malah dibanned. Jadi saya gak mau lagi bikin blog yang kontennya ilegal. Dan ini adalah blog saya yang baru akalsederhana.blogspot.com.

Sebagai pemberitahuan, ini bukan postingan saya yang pertama. Jadi awalnya postingan pertama saya gagal total. Kenapa gagal? jadi waktu saya cek di pencarian google dengan keyword akalsederhana.blogspot.com, postingan saya gak muncul sama sekali. Saya tunggu sampe 2 hari, tetap gak ada. Saya browsing lagi dengan keyword bagaimana caranya agar postingan saya muncul di google. Disini saya mengenal soal SEO atau Search Engine Optimization dan Webmaster. Ternyata ngeblog gak gampang. Apalagi buat Blogger pemula seperti saya. Banyak yang harus dipelajari soal SEO. Dan dengan senang hati saya delete postingan pertama saya. Dan saya ganti dengan postingan yang ini. Sebagai pemberitahuan postingan saya sebelumnya sangat singkat. Mungkin itulah penyebabnya judul postingan saya tidak muncul.

Sebelum menulis postingan ini, saya main dulu ke blognya blogger-blogger senior Indonesia. Dan saya tertarik dengan salah satu artikel di jokosusilo.com. Judulnya ada "Blue Ocean Strategy"nya dan isi artikelnya soal menciptakan keyword baru. Ini yang membangkitkan saya buat nulis di blog dengan kemampuan akal saya sendiri dan menciptakan keyword baru di dalam blog saya. Dengan harapan rame pengunjung dan bisa ikutan google adsense. Aamiin.

Catatan Yang Lain:
  1. Catatan Akal Sederhana: Pengalaman Pertama Beli Domain dan Hosting
  2. Catatan Akal Sederhana: Pahitnya Ngeblog Tanpa Pengunjung 
  3. Catatan Akal Sederhana: Mencari Layanan Trial Domain dan Hosting
  4. Catatan Akal Sederhana: Gagal Menemukan Trial Domain
  5. Catatan Akal Sederhana: Blogger Gak Boleh Males

2 komentar:

  1. Sama, pernah ngerasain ketika keyword yang diinginkan tidak muncul di pencarian google.
    Tapi karena sabar, usaha terus, lama-lama muncul deh.
    Ya sedikit senang, jadi punya trademark "cocoper6" it's mine ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren blognya gan. Udah banyak postingannya. Makasih uda mau mampir gan. :)

      Hapus