2017/01/03

Blogger Gak Boleh Males

Entri "Blogger Gak Boleh Males" hari ini saya khususkan buat memotivasi diri saya yang mulai males buat nulis di blog ini. Padahal umur blog ini belum sampai 2 minggu. Otak saya selalu berpikir bagaimana cara mendapatkan uang online yang cepat. Mungkin inilah penyebabnya, yang saya selalu pikirkan hanya uang. Padahal blogger-blogger yang sukses selalu update blognya. Jadi, seorang blogger gak boleh males kalau ingin blognya manghasilkan uang.

Beberapa hari ini, saya sering mampir ke jokosusilo.com. buat nambah ilmu soal ngeblog. Waktu liat arsipnya, ternyata Kang Joko udah nulis sejak 2008 di jokosusilo.com. Bayangin aja, dari 2008-2017 websitenya masih terus diupdate. Jadi kalau mau sukses, nulis di blognya gak boleh males, apalagi sebagai blogger pemula. Kalau blognya jarang diupdate, ya makin jauh ketinggalan dari blog-blog pendahulu. Jangan sampe mesin pencarian googlenya juga jadi males buat nampilin blog kita.

Setiap harinya saya harus menyiapkan minimal satu entri baru di draft. Biar akalsederhana.blogspot.com selalu ada yang diposting setiap harinya. Sebenarnya saya ingin sekali menulis hal-hal yang berguna di blog ini, berhubung akal saya yang kurang memadai, jadi saya selalu mengisi blog saya dengan hal-hal yang sederhana. yang penting blogger kacangan seperti saya gak boleh males. kayak naruto, meski bego' tapi dia gak pernah nyerah mempelajari jutsu-jutsu nya :D. dan akhirnya mimpinya jadi seorang hokage terkabul. Jadi saya juga gak boleh males buat belajar nulis di blog, belajar Search Engine Optimization (SEO), pokoknya belajar lebih dalam tentang blog.

Catatan Yang Lain:
  1.  Catatan akal sederhana: Gagal Menemukan Trial Domain
  2.  Catatan akal sederhana: Mencari Layanan Domain dan Hosting
  3.  Catatan akal sederhana: Pahitnya Ngeblog Tanpa Pengunjung
  4.  Catatan akal sederhana: Pengalaman Pertama Beli Domain dan Hosting
  5.  Catatan akal sederhana: Keluh Seorang Bloger Pemula

Tidak ada komentar:

Posting Komentar