2017/01/03

Gagal Menemukan Trial Domain

Hari ini saya gagal menemukan trial domain. Postingan saya sebelumnya, tentang niat saya untuk mencari layanan trial domain dan hosting, domain yang saya maksud disini .com bukan .cin. Kemarin malam saya mulai melakukan pencarian di google  dengan keyword trial domain dan hosting. Muncul beberapa artikel yang menawarkan trial mulai dari yang 14 hari sampai trial buat 60 hari. Langsung deh saya klik website yang menawarkan trial selama 60 hari. Alamat webnya keren hostbuddy.com. Ini web kayaknya bener-bener buddy. Sebelum daftar, saya cari-cari dulu paket hosting mana yang ada trialnya. Pokoknya saya sudah yakin banget kalau ini domain dan hosting bener-bener ada trialnya. Langsung deh masuk ke halaman registernya. Pertama saya harus memilih nama domain, kebetulan nama domain yang saya pilih tersedia. Saat proses selesai, saya langsung cek cart nya, ternyata benar-benar $0. Wih, berarti ini bener-bener trial. Trus saya lanjut mengisi kolom-kolom yang lain dan tidak lupa share lewat google+ (akun siapa yang beruntung bakal dapet free domain dan hosting) klik lanjutkan. Nah, disinilah saya merasa kecewa, saat muncul pemberitahuan bahwa trial domain dan hostingnya tidak berlaku di negara saya. Nanti kalau kuota axis saya sudah habis, saya mau beralih ke indosat ooredoo aja. Terus mau coba daftar lagi di hostbuddy. Mungkin aja gagal daftarnya gara-gara kartu axisnya. Sebagai pemberitahuan bahwa kartu axis, gak cocok di pake buat build website. Soalnya selalu error pas masuk ke cpanel.

Setelah gagal daftar di hostbuddy, saya coba lagi masuk ke website-website yang menawarkan trialnya. Sayangnya gak ada lagi web yang menawarkan trial domain, cuma ada trial hostingnya aja. Sebenernya ada satu lagi, tapi kalau mau menghentikan trialnya, kita harus menghubungi langsung customer servicenya via telepon. Enak kalau customer service responnya cepat, bagaimana kalau teleponnya gak di angkat-angkat? Websitenya juga punya orang luar. Jadi mending gak usah. Selanjutnya saya harus cari ide buat bikin website yang bisa menghasilkan uang. Dan saya siap menyewa domain dan hosting. Yang pasti saya akan sewa di web hosting indonesia. Jadi kalau mau bayar setiap bulannya gak susah. Lagipula menurut saya sewa hosting yang profesional gak terlalu mahal. Cukup cari yang harganya Rp.50.000/bulan.

Ini pengalaman saya yang gak terlalu penting untuk dibaca mencari trial domain dan hosting. Selanjutnya saya akan cari cara membuat website yang menghasilkan uang. Atau mengumpulkan ide-ide baru dan menciptakan keyword baru. Seperti yang jokosusilo.com ceritakan dari buku yang dibacanya Blue Ocean Strategy. Dan mempermudah saya untuk mengatakan "Let's Action".

Catatan Yang Lain:
  1. Catatan Akal Sederhana: Keluh Seorang Blogger Pemula
  2. Catatan Akal Sederhana: Pahitnya Ngeblog Tanpa Pengunjung 
  3. Catatan Akal Sederhana: Mencari Layanan Trial Domain dan Hosting
  4. Catatan Akal Sederhana: Pengalaman Pertama Beli Domain dan Hosting
  5. Catatan Akal Sederhana: Blogger Gak Boleh Males

Tidak ada komentar:

Posting Komentar