2017/01/05

Memperkenalkan Blog Lewat Media Sosial

Memperkenalkan blog lewat media sosial adalah langkah untuk memperkenalkan blog agar mudah ditemukan oleh calon pengunjung. Jadi hari ini saya memanfaatkan facebook saya yang baru untuk membuat halaman untuk blog ini dengan judul halaman Catatan Akal Sederhana. Sayangnya akun facebook saya yang baru, hanya mempunyai satu teman. Mau tambah teman baru di facebook juga susah, soalnya tiap kali mengetikkan nama orang di pencarian facebook, selalu aja liat foto cewek seksi. keliatannya semuanya bukan real akun facebooknya alias akun itu digunakan buat hal-hal yang negatif. Jadi, saat ini saya belum menambah teman-teman baru dan belum bisa mempromosikan akalsederhana.blogspot.com ke pengguna facebook lainnya. Saya juga gabung di grup-grup blogger indonesia, jadi gampang kalau mau nanya-nanya sesuatu tentang blog dan memperkenalkan blog ini.

Selain facebook, saya juga baru bikin akun di twitter. pertama login, langsung disuruh pilih siapa yang mau di follow. berhubung saya belum tertarik pada siapapun, jadi langsung search "blogger" buat di follow. Lagipula saya gak terlalu ngerti tentang social media yang satu ini. Soalnya beberapa tahun yang lalu saya gak suka liat tampilan twitter. Menurut saya, waktu itu tampilannya terlalu ribet dan bikin bingung. Jadi males mau buka websitenya. Jadi sampe sekarang saya masih bingung menggunakan twitter. Saya hanya tahu hal-hal yang umum aja. Kayak settingan, buka home, posting dan follow dan sisanya belum saya pelajari. Jadi sementara ini, twitter yang saya gunakan ini cuma buat share postingan akalsederhana.blogspot.com aja. Saya bakal aktif di twitter, kalau udah paham fungsi-fungsi yang ada di twitter. Besok pagi, saya akan cari tau lebih dalam tentang menggunakan twitter. Kalau sekarang, saya berencana buat cari teman-teman baru di facebook. Tentunya bukan akun facebook yang palsu.

Sebelumnya saya hanya menggunakan Google+, buat share postingan saya. sekarang udah di tambah facebook dan twitter. Jadi makin sibuk setiap harinya. Apalagi kalo udah punya laptop sendiri. Pasti bakalan lebih sibuk. Soalnya di setiap postingan saya, gak ada gambar sama sekali (kecuali Keluh Seorang Blogger Pemula). Padahal di tips SEO yang pernah saya baca, gambar di setiap entri juga mempengaruhi agar cepat ditemukan mesin pencarian google. Dan nantinya saya juga akan membuat gambar buat header halaman akalsederhana.blogspot.com. Terus tinggal di upload ke facebook, twitter dan google+ buat di pake jadi poto profil dan cover di halaman facebooknya. Jadi semuanya pake gambar yang sama. Biar enak dilihat dan terlihat kompak. Dan isi-isinya juga bisa bermanfaat bagi para pengunjung yang mampir kesini. Aamiin.

Catatan Yang Lain:
  1.  Catatan Akal Sederhana: Susahnya Cari Ide Menulis di Blog
  2.  Catatan Akal Sederhana: Blogger Gak Boleh Males
  3.  Catatan Akal Sederhana: Gagal Menemukan Trial Domain
  4.  Catatan Akal Sederhana: Mencari Layanan Trial Domain dan Hosting
  5.  Catatan Akal Sederhana: Pahitnya Ngeblog Tanpa Pengunjung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar