2017/01/06

Persiapan Bisnis Online

Hari ini saya mulai melakukan persiapan bisnis online karena malam ini saya berniat untuk menyewa domain dan hosting di rumahweb.com. Kemarin malam setelah saya menulis dan mempublikasikan catatan singkat tentang "Memperkenalkan Blog Lewat Media Sosial" di akalsederhana.blogspot.com, saya mulai melakukan persiapan untuk bisnis online saya nantinya. Kemarin, saya sudah mengumpulkan beberapa ide yang akan saya kembangkan di dalam website saya nantinya. Dan saya sudah membaca beberapa artikel yang membahas tentang bisnis online apa saja yang menarik untuk dikerjakan saat ini. Jadi saat ini saya sudah mempersiapkan beberapa program yang saya ikuti nantinya.

Sebelumnya, saya mau kasih tau kenapa saya mempercepat action saya. Jadi kemarin malem saya coba baca peraturan tentang google adsense. Ternyata google adsense membutuhkan blog yang berumur minimal 6 bulan. Padahal blog inikan baru sekitar 2 mingguan. Jadi saya harus menunggu sekitar 5 bulan 2 minggu lagi. Masih lama mau coba ngelamar di google adsensenya. Makanya kemarin malam saya langsung browsing buat baca-baca tentang bisnis online dan ngumpulin web hosting yang murah.

Sebenarnya saya masih belum yakin tentang bisnis online apa yang akan saya jalankan. Mau jadi reseller, dropship, atau mungkin ikutan program afiliasi di beberapa situs. Jadi bisnis online saya nantinya masih belum jelas, tergantung website yang akan saya bangun. Pengennya bisa bangun website paid to click (PTC) sendiri, tapi gak bisa. Harga scriptnya juga mahal. Semoga aja ide-ide datang bermunculan nantinya. Yang terpenting adalah sewa domain dan hostingnya dulu. Kebetulan hari ini saya sudah membeli kartu perdana yang baru, biar gak error lagi masuk cpanel hostingnya.

Sekian dulu catatan sederhana dari saya, semoga nanti malam saya bisa memulai bisnis online saya dengan domain dan hosting berbayar. Dan seperti biasanya, catatan saya kali ini mungkin tidak bermanfaat bagi pengunjung yang lagi kesasar di blog ini. Tapi mudah-mudahan suatu saat nanti saya bisa menulis hal-hal yang bermanfaat di blog ini.

Catatan Yang Lain:
  1.  Catatan Akal Sederhana: Susahnya Cari Ide Menulis di Blog
  2.  Catatan Akal Sederhana: Blogger Gak Boleh Males
  3.  Catatan Akal Sederhana: Gagal Menemukan Trial Domain
  4.  Catatan Akal Sederhana: Mencari Layanan Trial Domain dan Hosting
  5.  Catatan Akal Sederhana: Memperkenalkan Blog Lewat Media Sosial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar